Custom Search
Link

Saturday, January 28, 2017

KEBENARAN SEMU MEMBAWA SENGSARA

JH Alifulhaq Terapi Alif
Kalau anda menderita sakit yang tidak bisa sembuh dengan pengobatan medis dan NONMEDIS, tentu anda bertanya penyakit apa yang anda derita. Pertanyaan yang sama muncul dari keluarga dan teman dekat anda.
Pertanyaan tadi membawa anda ke suatu kebingungan bila penderita tadi ibadahnya bagus muslim yang sangat taat melaksanakan perintah Allah. Lebih bingung lagi kalau yang menderita itu ahli ibadah, ulama atau pemuka agama yang terkenal. 
Kebanyakan orang yakin bahwa kasus semacam ini adalah ujian dari Allah Ta'ala.  
Benar itu ujian dari Allah Ta'ala. Persoalannya apa sebabnya diuji seperti itu. Mencari sebab kenapa diuji seperti itu akan membawa kita kepada hidayah yang akan menyelamatkan kita di dunia sampai di akhirat nanti. 
Bagi anda yang pernah membaca buku saya MEMBURU IBLIS SAMPAI KE SARANGNYA, tentu ingat bagaimana saya menelusuri SEBAB saya diuji dengan sakit yang membuat saya hampir mati. Sakit dan penderitaan cukup panjang dan lama saya jalani sambil terus bersabar mencari SEBAB saya diuji seperti itu. Akhirnya dengan pertolongan Allah Ta'ala Rabbku Yang Maha Belas Kasih, saya temukan jawabannya. 
Ternyata kesalahan saya adalah meyakini sesuatu sebagai suatu kebenaran yang menjadi salah satu landasan ibadah yang saya amalkan. Kebenaran yang saya yakini itu adalah KEBENARAN SEMU, yang awalnya saya kira kebenaran dari Allah Ta'ala Yang Maha Benar. 
Bertobat dan mohon ampun secara intens dan terus menerus kepada Allah Ta'ala Rabbku terhadap kesalahan tadi akhirnya saya dilepaskan sedikit demi sedikit oleh Allah Ta'ala Yang Maha Pengampun dari ujian tadi. 
Mungkin ada diantara anda yang bertanya, seperti apa kebenaran semu yang saya maksud. 
Kebenaran semu adalah kebenaran yang bukan dari sisi Allah Ta'ala dalam hal apapun dalam kehidupan ini.
Kasus yang banyak sekali saya temukan dalam pengobatan penyakit NONMEDIS pasien sakit disebabkan oleh keyakinan mereka atas KEBENARAN SEMU ini. Mereka melakukan ritual ibadah atas dasar KEBENARAN SEMU ini. Hal ini terjadi diantaranya karena keliru menafsirkan pengajaran Allah Ta'ala dan RasulNya, mengada-adakan sesuatu dalam beribadah yang tidak ada dasarnya shohib dari pengajaran Allah Ta'ala, menambah-nambah sesuatu dalam beribadah tanpa dasar yang shohih. Ada juga niatnya yang menyimpang dalam beribadah. 
Banyak penyimpangan yang menjadi KEBENARAN SEMU yang membawa sengsara bagi penganutnya . 
Buku2 saya membahas lika-liku KEBENARAN SEMU ini.  Silahkan klik tautan dibawah ini yang akan membawa anda pada pengenalan buku2 tersebut. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation