Custom Search
Link

Sunday, January 29, 2017

CARA DATANG PADA ALLAH TA'ALA DENGAN PRESISI SEMPURNA SEPERTI YANG DIAJARKANNYA (BAHAGIAN 1)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Pengasih.
Seperti janji saya pada tulisan sebelumnya, artikel berseri ini saya tulis dengan harapan berguna dan bisa membantu siapapun dalam upaya memurnikan ibadahnya kepada Allah Ta'ala, arah ibadahnya tidak melenceng ke tempat lain. Mudah-mudahan dengan pemahaman yang benar apa yang saya beberkan di artikel berseri ini, anda terhindar dari salah arah atau penyimpangan baik sengaja maupun tidak sengaja, sadar atau tidak sadar, tahu atau tidak tahu yang banyak saya temukan kasusnya.

Sejumlah hal mendasar untuk bisa datang kepada Allah Ta'ala dengan presisi tinggi adalah, mengenal diri sendiri, mengenal ciptaan Allah Ta'ala terutama yang terikat dan dekat dengan kita. Hal yang terakhir adalah mengenal Allah Ta'ala.

Mengenal diri sendiri menjadi salah satu hal sangat mendasar agar kita tahu, bahagian diri kita yang mana yang bisa sampai kepada Allah Ta'ala, apakah pada bahagian diri tersebut ada beban atau penghalang yang membuat kita tidak bisa sampai pada Allah Ta'ala, atau sulit untuk sampai padaNya.
Begitu juga dengan ciptaan Allah, apakah diantara yang mengikat kita dan yang dekat dengan kita menghalangi atau membelokkan arah kita saat kita menuju pada Allah Ta'ala, Rabb Semesta Alam.

Hal yang sangat mendasar lainnya, siapakah Allah Ta'ala yang kita tuju, apakah kita sudah kenal dengan baik. Kasus yang cukup banyak saya temukan adalah keliru mengenal Allah Ta'ala, sehingga yang bersangkutan tidak sampai kepada Allah Ta'ala yang sebenarnya seperti yang ingin ditujunya.

Awal pengenalan diri dimulai dengan pendalaman semua hal yang berkaitan dengan pencptaan manusia pertama. Sebelum manusia pertama diciptakan, para Malaikat bertanya dalam nada protes kepada Allah Rabb Semesata Alam, kenapa harus ada khalifah di muka bumi. Para Malaikat mengajukan alasan yang menjadi dasar protes tersebut diantaranya, mereka sudah mempredeksi akan seperti apa khalifah di muka bumi. Masalah ini sudah saya bahas secara mendalam di buku saya MENDIAGNOSIS PENYAKIT NONMEDIS BAB 2. Hal ini harus dipelajari secara mendalam karena merupakan bahagian dari diri kita sehingga harus dihayati secara mendalam bahwa kita merupakan bahagian dari itu.
Bagi anda yang belum memiliki buku tersebut, silahkan klik judul buku tersebut dibawah ini dalam kotak merah. Setelah terbuka silahkan klik tulisan free sample dalam kotak warna biru, gratis tidak bayar.
(bersambung)




MENDIAGNOSIS PENYAKIT NONMEDIS

SEMBUH SEKETIKA BUKAN MUKJIZAT ATAU KEAJAIBAN

MEMBURU IBLIS SAMPAI KE SARANGNYA
Post a Comment
 
Free Blog CounterEnglish German Translation