Custom Search
Link

Friday, June 17, 2016

PENGGALAN DIALOG DENGAN IBLIS TUA

JH Alifulhaq Terapi Alif

Suatu ketika saya bertanya ke Iblis Tua :"Kenapa kamu sujud pada aku ".
Dia menjawab : "Kamu telah mengalahkan aku ".
Saya mengejar dia dengan pertanyaan :" Kenapa kamu tidak mau sujud pada Adam as waktu diperintahkan oleh Allah Ta'ala".
Dengan cepat dijawabnya :" Aku ini diciptakan dari api, Adam diciptakan dari tanah, masa aku sujud pada dia. Hal lainnya, masa aku sujud pada dia yang baru diciptakan, aku ini sudah beribadah sangat lama pada Allah secara terus menerus jauh sebelum Adam diciptakan. Dia belum teruji, apa kehebatan dia sehingga aku sujud pada dia ".
Saya katakan pada dia : " Adam mengalahkan kamu dan Malaikat dihadapan Allah Ta'ala. Kamu dan Malaikat tidak tahu nama2 benda yang ditunjukkan, sedang Adam tahu semua ".
Dengan sengit Iblis Tua menjawab :" Apa itu nama. Nama itu tidak ada apa2nya. Kemudian aku buktikan pada Allah Ta'ala bahwa nama yang diajarkan pada Adam itu tidak ada apa2nya, aku gampang sekali menggelincirkan dia sehingga dia terusir dari surga. Sebenarnya aku berharap dia dimusnahkan sama sekali karena pelanggaran yang dia buat, tetapi Allah Maha Belas Kasih pada dia ".
Kemudian saya tegaskan pada Iblis Tua :"Aku mengalahkan kamu karena mempelajari nama2 yang diajarkan oleh Allah Ta'ala ".
Dengan cepat Iblis Tua menjawab :"Tidak mungkin, aku tidak percaya. Kamu diajarkan yang lain dari itu oleh Allah Ta'ala sehingga kamu bisa mengalahkan aku ".
Kemudian saya katakan pada dia :" Kamu ini aneh, pada aku kamu sujud, sedang pada Adam kamu tidak mau sujud, aku ini adalah anak cucu Adam ".
Iblis Tua menjawab dengan tegas :" Kamu telah mengalahkan aku dalam pertarungan dan pertempuran, dengan begitu kamu telah membuktikan bahwa kamu adalah khalifah. Aku tidak sudi sujud pada kamu sebagai anak Adam, tetapi aku sujud pada kamu hanya sebagai khalifah di bumi ".
Kemudian saya katakan pada Iblis Tua :"Aku sudah menulis tiga buku. Manusia bisa belajar dari buku2 tersebut agar bisa menjangkau kamu dan mengalahkan kamu seperti yang aku lakukan. Aku berharap lebih banyak lagi manusia yang akan mengalahkan kamu, sehingga kamu tidak merajalela dengan kejahatanmu di bumi ".
Sejenak dia terdiam seperti berpikir kemudian dia menjawab: "Lihat saja nanti ".

TOP SELLING BUKU TERAPI ALIF

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation