Custom Search
Link

Thursday, March 18, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.7)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Sebelum lanjut saya perlu tegaskan lagi bahwa pintu masuk jalan lurus hanya satu seperti yang saya tegaskan sebelumnya dan jalan lurus hanya satu itu juga. Selain dari dari itu menyimpang. 
Setelah anda berhasil melarutkan makna kata Rabb dalam hati, jiwa, pikiran dan perasaan secara benar dan akurat akan terjadi sesuatu dalam diri anda yang anda rasakan secara jelas. Hal ini sebagai bukti bahwa anda telah melakukan secara benar dan akurat. Ini juga sekaligus merupakan ujian dari Allah  buat anda yang memilih jalan lurus menuju Dia, apakah anda sungguh2. 
Apa yang terjadi. Anda merasakan ada gangguan. Gangguan ini macam2 bentuknya, tidak bisa digeneralisir bahwa semuanya mengalami gangguan yang sama karena kasus dari setiap orang berbeda meskipun tidak tertutup kemungkinan ada kasus yang sama. 
Kenapa bisa ada gangguan. 
Sudah saya bahas sebelumnya bahwa sejak di pintu masuk menuju jalan lurus dan di jalan lurusnya bercokol Iblis dan imperium syetannya yang senantiasa menghadang dan menghalangi langkah setiap manusia yang menuju Rabbnya. 
Setiap manusia ada syetannya termasuk anda. Terjadi konflik antara diri anda dengan syetan anda. Syetan anda berupaya menghalangi anda dengan berbagai macam cara agar anda tidak menapaki jalan lurus menuju Rabb Semesta Alam, tetapi anda tetap bertekad ingin terus.
Kadar tingkat gangguan ini ditentukan oleh dua hal. 
Hal pertama seberapa kuat kemauan anda untuk tetap terus menapaki jalan lurus tadi yang didasari istiqamah tentunya. 
Hal kedua seberapa banyak dan seberapa kuat syetan dalam diri anda. 
Masalah syetan dalam setiap diri manusia sudah saya bahas secara lengkap dan detail dalam buku2 saya, tinggal anda mengenalinya dengan cara mendiagnosis diri sendiri seperti sudah saya tulis juga cara mendiagnosis penyakit Nonmedis. 
Hal ini sangat diperlukan agar bisa mengatasi gangguan syetan satu demi satu. 
Gangguan yang saya maksud diantaranya berupa rasa sakit. 
Bagaimana cara menghadapi gangguan seperti ini yang diajarkan oleh Allah Ta'ala Rabb Yang Maha Belas Kasih, mudah2an akan saya bahas dalam tulisan2 lanjutan dari topik ini. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation