Custom Search
Link

Tuesday, March 16, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.6)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Sebelumnya sudah saya jelaskan apabila kita telah berhasil melarutkan makna kata Rabb dalam hati, jiwa, pikiran dan perasaan, maka artinya sudah berada di pintu masuk jalan lurus menuju Allah Ta'ala Rabb Semesta Alam. Mengingat pemahaman ini adalah dasar pengenalan terhadap Allah, maka begitu makna dari nama Allah dari AMA'ulhusna diletakkan diatas dasar tadi maka akan menjadi sangat klop dalam arti akan membawa kita pada pengenalan diri Allah secara lebih baik dan lebih dalam. 
Begitu juga halnya bila kita letakkan segala apa yang telah diperbuat oleh Allah Ta'ala diatas dasar tadi. 
Tetapi pertanyaannya apakah anda sudah melarutkan makna kata Rabb tadi secara benar dalam hati  jiwa pikiran dan perasaan anda. 
Kalau belum bagaimana caranya. Kalau tidak hati2 dan teliti dalam hal ini akan berakibat sangat fatal. 
Kedengarannya sih gampang untuk melarutkan ini, tetapi dalam amaliahnya tidak demikian. 
Hal pertama yang menjadi persolan, apakah anda diijinkan oleh Allah Ta'ala untuk melarutkan makna yang saya maksud. Kalau tidak diijinkan jangan harap anda bisa melakukannya.
Seandainya tidak sampai diijinkan, anda yang lebih tahu jawabannya. Kalau saya bahas hal ini akan sangat panjang karena variabel kemungkinan sangat banyak sesuai dengan kemajemukan sifat dan perilaku setiap individu. 
Hal kedua menyangkut masalah tekhnis.
Saya sudah bahas di buku2 saya yang saya anggap menjadi dasar tekhnisnya, saya telah membahas tentang jiwa, jasad dan ruh secara dan mendalam. Mudah2an teman2 yang sudah mempelajari tiga buku saya tidak menglami kesulitan dalam hal tekhnis ini. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation