Custom Search
Link

Wednesday, March 31, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.17)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Mudah2an apa yang telah saya tulis dalam tulisan bersambung ini bisa dipahami secara benar dan akurat sehingga dalam pengamalannya benar dan akurat pula. 
Dengan tulisan berseri ini saya berdoa dan berharap semoga Allah Ta'ala membukakan pemahaman dan ilmu yang luas lagi dalam bagi siapapun yang mempelajarinya. 
Rasulullah Sallalahu Alaihi Wassalam berkata bahwa derajat orang yang berilmu di akhirat nanti sangat tinggi. Tempat mereka kata Rasulullah seperti di bintang yang kita lihat dari bumi. 
Apabila ada diantara saudara2 saya dan teman2 saya yang mencapai derajat tersebut oleh salah sebab tulisan ini, saya sangat mendambakan semoga Allah Ta'ala Rabb Semesta Alam, Rabbku ikut menempatkan saya pada derajad tersebut.
Sekarang saya masuk pada pembahasan yang lebih dalam dan sangat menentukan apakah dzikir kita sudah sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Allah Ta'ala. 
Kalau sesuai, insyaAllah ibadah kita akan sampai kepada Allah Ta'ala. Kalau tidak, maka ibadah kita akan menjadi milik Iblis dan imperium syetannya yang senantiasa setiap saat menghadang kita di jalan yang lurus yang sudah dibahas sebelumnya. Bila ini terjadi, maka konsekwensinya sangat berat diantaranya berupa AZAB sebagaimana dibahas dalam topik ini. 
Allah Ta'ala dalam Al Quran surah Al A'raf ayat 205 memerintahkan dan mengajarkan kepada kita bagaimana cara berdzikir. Ini menjadi patokan utama dalam berdzikir dan tidak boleh keluar atau menyimpang sedikitpun dari patokan itu kalau kita mau selamat di dunia sampai di akhirat nanti. 

IsyaAllah akan disambung. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation