Custom Search
Link

Wednesday, May 12, 2021

MENGAKTIFKAN SISTEM PERTAHANAN DIRI (bag.12)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Bagi anda yang sudah siap, silahkan ikuti tahap berikutnya. 
Langkah pertama yang anda lakukukan adalah SHALAT TAHAJJUD. Anda bisa lakukan pada 2/3 malam sekitar jam 22 atau 23, atau pada seperdua malam sekitar jam 00,00 atau sepertiga malam sekitar jam 02.30 pagi. 
Hajad atau permohonan yang diminta pada Allah Ta'ala Yang Maha Pengampun Lagi Maha Pengasih saat shalat adalah memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan2 anda. Kemudian disertai permohonan agar dibersihkan dari dosa dan kesalahan2 tadi. Hal ini dilakukan dalam hati dengan penuh kesungguhan hati. 
Saya ingatkan perintah dan pengajaran Allah Ta'ala memohon padaNya dengan SABAR DAN SHALAT. 
Kalau terjadi gejolak atau gangguan apapun dalam diri anda saat shalat tahajjud ini, abaikan, jangan terpengaruh,  tatap dalam kesabaran, tetap tenang dan tertib menyempurnakan shalat anda.
Saya tidak bisa menggeneralisir kemungkinan gangguan yang terjadi pada anda saat shalat tahajjud ini karena setiap orang berbeda kasus dan permasalannya. Tetapi kuatkan diri anda dengan penuh keyakinan pada pertolongan Allah Ta'ala Rabb anda bahwa gangguan apapun saat shalat insyaAllah tidak akan mencelakakan anda, miskipun misalnya gangguan tersebut berupa rasa sakit yang luar biasa. 
Tetapi tanpa kesabaran, anda tidak akan bisa mengatasi gangguan semacam ini. 
Setelah selesai shalat tahajjud tadi, tenangkan diri anda sampai anda mencapai tingkat ketenangan yang prima. Hal ini tentu saja bisa anda capai dengan kesabaran yang prima pula. 

InsyaAllah akan disambung. 
Bagi anda yang ingin mengetahui tentang buku2 saya silahkan klik yang berwarna merah dibawah ini. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation