Custom Search
Link

Friday, May 14, 2021

MENGAKTIFKAN SISTEM PERTAHANAN DIRI (bag.13)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Tahap selanjutnya setelah anda berada pada tingkat ketenangan yang prima anda berdzikir seperti yang sudah dibahas caranya dalam tulisan seri sebelumnya DZIKIR YANG JADI AZAB. Sambil berdzikir anda coba ingat dosa dan kesalahan anda satu2. Harus satu2, jangan berbarengan. 
Setelah ingat satu dosa kesalahan anda apakah itu dosa dhohir atau batin, kemudian anda minta ampun dengan penuh kesungguhan pada Allah Ta'ala Yang Maha Pengampun atas dosa tersebut sambil membaca KALIMAT TAUBAH. 
Hal ini harus dilakukan berulangkali dengan tambahan permohonan pada Allah Ta'ala agar dibersihkan dari dosa dan kesalahan tersebut. 
Kalau tobat dan permohonan ampun anda diterima oleh Allah Ta'ala, maka syetan2 yang melekat pada dosa dan kesalahan anda tadi akan nonaktif. Artinya satu bahagian dari musuh anda tidak lagi mengganggu anda. 
Tetapi kalau anda mengulangi kesalahan yang sama maka syetan2 yang nonaktif tadi akan kembali aktif dengan kekuatan lebih besar dari sebelumnya. Sangat sulit untuk menonaktifkan syetan semacam ini. Kalaupun bisa butuh waktu yang sangat lama dan ujiannyapun tidak main2, jarang yang mampu menanggungnya. 
Saya tidak bisa prediksi berapa lama anda lakukan ini sampai syetan2 yang melekat pada dosa dan kesalahan anda tadi nonaktif, apakah seminggu, sebulan, setahun atau lebih lama lagi tergantung sepenuhnya urusan antara anda dengan Rabb anda.
Saya juga tidak bisa prediksi gangguan seperti apa yang anda alami selama proses ini. 
Apapun gangguan tersebut anda harus terus sabar dalam tawakkal pada Allah Ta'ala. Kalau dalam proses ini ada bisikan atau dorongan untuk melakukan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu, maka disinilah fungsi pemahaman kandungan Al Quran seperti yang sudah saya bahas sebelumnya. Bisikan dan atau dorongan yang tidak sesuai dengan perintah Allah Ta'ala diabaikan demikian juga yang melanggar perintah Allah Ta'ala jangan diikuti. 
Saran saya, lakukan proses ini setiap hari. 

Insyaallah akan disambung. 
Bagi anda yang ingin mengetahui tentang buku2 saya silahkan klik yang berwarna merah dibawah ini. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation