Custom Search
Link

Friday, May 07, 2021

MENGAKTIFKAN SISTEM PERTAHANAN DIRI (bag.7)

JH Alifulhaq Terapi Alif


Sebelum anda masuk ke tahap mengenali syetan dalam diri anda dan membedakannya dari diri anda sendiri dalam arti tahap pengamalannya, satu hal yang WAJIB ANDA LAKUKAN adalah MEMAHAMI KANDUNGAN AL QURAN.  
Mengapa wajib. Begitu anda mulai fokus untuk mengenali syetan dalam diri dan membedakan dari diri anda akan muncul berbagai bentuk ujian yang akan menghalangi dari tujuan yang ingin anda capai yaitu membedakan antara diri anda dan syetan dalam diri anda. Apa yang terjadi mungkin tidak sama untuk setiap orang dalam bentuk bisikan di hati, di dada, di kepala bahkan bisa di telinga dalam bentuk suara yang bisa anda dengar dengan jelas. Bisa juga kemungkinan muncul sosok pada penglihatan anda di dimensi lain. 
Biasanya inti dari bisikan2 atau apapun gangguan tadi mempengaruhi sifat atau kecenderungan yang paling kuat dari anda. 
Misalnya kecenderungan anda untuk jadi kaya maka segala hal yang berkaitan dengan kecenderungan anda tadi dibisikkan. Contoh yang dibisiki misalnya kalau kamu mau kaya, lafadz kalimat ini atau kata2 ini sebagai DZIKIR rutinmu secara terus menerus siang malam atau pagi dan petang. Kalau anda tidak teliti maka bisikan tadi akan anda anggap sebagai petunjuk. Kalau sudah begitu anda sudah masuk dalam kategori yang disebutkan oleh Allah Ta'ala sebagai orang yang mengira dapat petunjuk seperti diungkapkan oleh Allah Ta'ala dalam ayat 30 surah Al A'raf. 
Apabila anda memahami Al Quran, insyaAllah tidak semudah itu anda percaya bisikan2 semacam itu karena Al Quran disebut juga oleh Allah Ta'ala sebagai AL FURQAN artinya PEMBEDA. 
Artinya pembeda disini, dengan memahami secara benar kandungan Al Quran maka anda bisa membedakan secara jelas dan tegas antara perilaku dhohir dan atau batin dalam diri anda, mana yang benar menurut perintah dan pengajaran Allah Ta'ala mana yang tidak. Anda juga bisa membedakan hal yang sama diluar diri anda. 
Tidak usah jauh2 saya sudah bahas hal semacam ini di tulisan berseri sebelumnya yang berjudul DZIKIR YANG JADI AZAB. 
Mungkin anda sudah diajarkan oleh guru anda, ustadz anda atau kiyai anda cara berdzikir dan telah anda mendapatkan hasil sesuai dengan harapan anda dari mengamalkan dzikir yang diajarkan. 
Sekarang saya bertanya kalau DZIKIR anda tadi tidak sesuai dengan perintah dan pengajaran Allah Ta'ala seperti yang saya bahas di tulisan berseri sebelumnya yang berjudul DZIKIR YANG JADI AZAB, anda pilih mana, apakah memilih yang diajarkan oleh guru anda, ustadz anda, kiyai anda atau yang diperintahkan dan diajarkan oleh Allah Ta'ala. Silahkan jawab sendiri. 

InsyaAllah akan disambung. 
Bagi anda yang ingin mengetahui tentang buku2 saya silahkan klik yang berwarna merah dibawah ini. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation