Custom Search
Link

Monday, March 22, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.11)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Seperti sudah saya ungkapkan sebelumnya, apa perlunya kita berdzikir. 
Untuk menjawab pertanyaan ini silahkan pelajari ayat 150 sampai dengan ayat 153 surah Al Baqarah. Pada ayat 152 Allah Ta'ala menegaskan, MAKA INGATLAH AKU, AKU INGAT PADAMU, DAN BERSYUKURLAH PADAKU DAN JANGAN KAMU KAFIR. 
Ayat ini menegaskan pada kita bahwa apabila kita berdzikir (ingat) pada Allah, Dia akan mengingat kita. Dalam ayat ini kalau mengingat harus digandengkan dengan bersyukur atas segala apa yang telah diperbuatNya kepada kita seperti yang dijelaskan dalam ayat sebelumnya. Dan harus digandengkan juga dengan sikap yang tidak boleh kafir atau ingkar atas segala nikmat yang telah diberikanNya kepada kita seperti dijelaskan dalam ayat sebelumnya. 
Kenapa harus bersyukur, karena misi utama Iblis dan imperium syetannya adalah membuat manusia agar tidak bersyukur pada Allah Ta'ala Rabb mereka. Hal ini dijelaskan dalam surah Al A'raf yang saya sarankan kepada anda untuk dipelajari pada tulisan sebelumnya. 
Adam dan Hawa masuk dalam perangkap syetan untuk pertama kalinya Iblis berhasil membuktikan ancamannya. Adam dan Hawa tidak bersyukur atas segala kemuliaan dan kenikmatan dikaruniakan oleh Rabb mereka, jadilah mereka terusir dari kemuliaan dan kenikmatan, seketika keduanya jadi hina. (tentang hal ini silahkan pelajari surah Attin).
Apa yang kita peroleh kalau kita amalkan secara baik, secara benar dan akurat perintah Allah Ta'ala dalam 152 ini. 
Kita bisa renungkan apabila Dia Rabb Semesta Alam, pemilik segala sesuatu yang ada termasuk diri kita yang senantiasa menyempurnakan dan memelihara diri kita dengan pemahaman tentang dirinNya telah larut dalam hati, jiwa, pikiran dan perasaan kita, adakah yang bisa membuat kita takut, khawatir dan sedih dalam kehidupan ini. Dia Maha Belas Kasih dan sangat sayang pada hamba2Nya. Berulangkali ditegaskan oleh Allah Ta'ala dalam Al Quran bagi hamba2Nya, JANGAN TAKUT ATAU KHAWATIR DAN JANGAN SEDIH.
Apa hanya itu. Jawabannya tidak. Silahkan pelajari ayat lanjutannya yaitu ayat 153.
InsyaAllah akan dibahas pada tulisan berikutnya. 

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation