Custom Search
Link

Saturday, April 10, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.27)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Sebelum lanjut saya perlu tegaskan bahwa ayat 205 surah Al A'raf bukan termasuk ayat mushabihat, tetapi masuk dalam kategori ayat Muhkammat. Artinya ayat ini maknanya sudah terang dan jelas.
Hal lain yang perlu saya ingatkan bahwa perintah DZIKIR dalam ayat ini adalah ibadah perorangan, personal dan ekslusif sifatnya, bukan ibadah kelompok atau berjamaah.
Setelah anda mengamalkan DZIKIR secara benar dan akurat seperti yang diperintahkan dan diajarkan oleh Allah Ta'ala dalam ayat 205 ini saya tidak akan mendikte anda tentang apa yang anda rasakan dan apa yang terjadi dengan diri anda. Saperti sudah saya ungkapkan dalam pembahasan sebelumnya bahwa ini merupakan wilayah ekslusif anda tidak boleh pihak lain terlibat atau ikut campur, ini murni urusan anda dengan Rabb anda. Saya hanya membahas sebatas apa yang dijelaskan oleh Allah Ta'ala yang berkaitan dengan ibadah DZIKIR ini. 
Kalau dalam ayat 205 surah Al A'raf Allah Ta'ala mengajarkan bagaimana cara berdzikir, maka pada ayat berikutnya yaitu ayat 206 Allah Ta'ala menjelaskan apa yang terjadi dengan jiwa2 anda, begitu anda mengamalkan DZIKIR secara benar dan akurat seperti yang diperintahkanNya dalam ayat 205.
Saya menemukan hampir semua tafsir dan terjemahan Al Quran menafsirkan ayat 206 surah Al A'raf ini tidak dikaitkan dengan ayat sebelumnya yaitu ayat 205. Padahal dalam ayat 206 Allah Ta'ala menjelaskan tentang kejadian di dimensi lain dari pengamalan DZIKIR yang diperintahkan dan diajarkannya dalam 205. Dimensi ini sulit dijangkau dan dipahami kebanyakan orang. Mungkin ini salah satu sebab kenapa penafsiran ayat 206 ini tidak akurat. 
Alhamdulillah, saya sudah bahas tentang dimensi2 dalam buku2 saya secara detail dan mendalam termasuk pembahasan dari sisi science modern tingkat lanjutan atau tingkat tinggi. 
Saran saya bagi teman2 yang sudah memiliki buku2 saya silahkan pelajari kembali secara lebih dalam pembahasan saya tentang dimensi2 dan jiwa. Memahami dimensi2 dan jiwa secara benar dan mendalam merupakan suatu keharusan bagi anda untuk bisa memahami secara benar dan akurat atas pembahasan2 saya berikutnya. Saya tidak akan mengulangi pembahasan yang telah saya tulis di buku2 saya. 

InsyaAllah akan disambung. 
Bagi anda yang ingin mengetahui tentang buku2 saya silahkan klik yang merah dibawah ini. 



MENDIAGNOSIS PENYAKIT NONMEDIS

SEMBUH SEKETIKA BUKAN MUKJIZAT ATAU KEAJAIBAN

MEMBURU IBLIS SAMPAI KE SARANGNYA

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation