Custom Search
Link

Friday, April 09, 2021

DZIKIR YANG JADI AZAB (bag.26)

JH Alifulhaq Terapi Alif

Sekarang saya masuk pada pembahasan penggalan keempat ayat 205 surah Al A'raf yang berbunyi, BILGUDUWWI WALAASHAALI.
Penggalan ini kebanyakan ditafsiran DI WAKTU PAGI DAN PETANG. 
Tafsir yang akurat penggalan ini adalah SETIAP PAGI DAN PETANG. Artinya rutin dilakukan setiap pagi dan petang, bukan hanya sekali-sekali, tetepi rutin setiap hari. Tetapi bukan DZIKIR PAGI DAN PETANG yang diamalkan sejumlah orang dengan membaca sejumlah rapalan setiap pagi dan dengan niat dan maksud tertentu selain apa yang ditetapkan dan diajarkan oleh Allah Ta'ala. 
Penggalan kelima atau penggalan terakhir dari ayat 205 surah Al A'raf ini merupakan penegasan atas penggalan keempat. Bunyi penggalan kelima ini WALA TAKUM MINAL GAAFILIIN, yang tafsirnya JANGANLAH KAMU TERMASUK ORANG YANG LALAI. Makna penggalan terakhir ini adalah jangan sampai kita menjadi orang yang lalai melaksanakan printah DZIKIR ini secara rutin setiap hari di waktu pagi dan petang. 
Jadi perintah DZIKIR dalam ayat 205 surah Al A'raf ini bukan ditujukan untuk umum, tetapi ditujukan ke masing2 individu secara personal sehingga sifatnya ekslusif. 
Alhamdulillah saya sudah merampungkan pembahasan ayat 205 surah Al A'raf. 
Tinggal pembahasan berikutnya apa yang terjadi dengan jiwa2 sekunder kita kalau mengamalkan perintah ini secara akurat dan presisi dan apa yang terjadi apabila dalam pengamalannya tidak akurat, tidak presisi bergeser dari tata cara yang telah ditetapkan oleh Allah Ta'ala dalam ayat ini. Bagaimana proses terjadinya di dimensi lain tempat jiwa2 berinteraksi satu sama lain yang menjadi azab ketika seorang mengamalkan DZIKIR yang menyimpang dari ketetapan dan pengajaran Allah Ta'ala. 

InsyaAllah akan disambung. 
Bagi anda yang ingin mengetahui tentang buku2 saya silahkan klik yang berwarna merah dibawah ini. 




MENDIAGNOSIS PENYAKIT NONMEDIS

SEMBUH SEKETIKA BUKAN MUKJIZAT ATAU KEAJAIBAN

MEMBURU IBLIS SAMPAI KE SARANGNYA

No comments:

 
Free Blog CounterEnglish German Translation